5 Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Alami

Tips kecantikan – Masalah berat badan sering kali dikeluhkan banyak orang, terutama kaum wanita. Mulai dari program diet untuk menurunkan berat badan hingga cara untuk menaikan berat badan. Berbagai cara di lakukan agar keinginannya bisa terwujud untuk memiliki berat badan yang mereka idamkan. Dari banyak orang mereka tentunya juga ingin memiliki berat badan yang ideal, namun banyak juga yang ingin menaikan berat badan mereka. Bagi anda yang kurus ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menaikan berat badan, tentunya dengan cara yang alami karena lebih aman untuk kesehatan tubuh.

Menaikan berat badan adalah hal yang cukup mudah, beda dengan orang yang ingin menurunkan berat badan. Oleh sebab itu info dan tips kecantikan akan memberikan solusi untuk anda yang ingin menaikan berat badan dengan beberapa cara alami. Berat badan dibawah rata rata atau bisa dibilang kurus banyak orang yang mengalaminya, mulai dari kaum wanita hingga pria dan hal tersebut adalah kesempatan baik bagi anda untuk menaikan berat badan. Memiliki berat badan yang baik dan ideal dapat membuat anda bisa tampil percaya diri. Nah di bawah ini tips bagi anda yang ingin menaikan berat badan anda dengan cepat.

5 Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Alami



Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara alami


Inilah beberapa cara menaikan berat badan dengan cepat dan alami serta aman bagi kesehatan yang bisa anda terapkan, diantaranya :

1. Perbanyak makan
Bagi anda yang ingin menambah berat badan anda bisa memperbanyak makan setiap harinya, namun anda tidak boleh mengkonsumsi makanan dengan sembarangan. Anda harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta perbanyak karbohidrat, protein dan kalori tinggi. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi karena tidak baik untuk kesehatan tubuh. Anda juga mengkonsumsi keju, selai kacang, daging rendah lemak, kacang, susu dan masih banyak lagi. Untuk cepat menambah berat badan anda harus makan dengan takaran yang tepat dan jangan sering makan dalam porsi yang besar karena tidak baik untuk proses menambah berat badan. Selain itu makan dengan porsi yang besar juga salah satu dari kesalahan diet yang harus dihindari.

2. Rutin meminum air putih
Untuk menaikan berat badan anda juga harus rutin untuk mengkonsumsi air putih, hal tersebut dapat membantu kerja organ tubuh agar maksimal dan menyehatkan tubuh. Air juga termasuk komponen utama yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsilah air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya agar anda sehat serta berat badan anda bertambah. Selain bermanfaat untuk menambah berat badan, air putih juga menjadi salah satu rahasia sukses menurunkan berat badan secara alami dan cepat.

3. Makan secara teratur
Agar berat badan anda bisa bertambah maka anda harus menambah porsi makan anda serta makanlah secara teratur. Dengan makan 4 kali sehari dengan rutin untuk proses menaikan berat badan, maka berat badan anda akan cepat naik. Pastikan ketika berat badan anda sudah bertambah, anda harus makan dengan normal yaitu 3 kali sehari.

4. Pehatikan makanan yang dikunyah
Ketika anda mengkonsumsi makanan anda harus memperhatikan makanan yang anda kunyah, agar berat badan anda cepat naik dan bertambah maka ketika anda makan, kunyalah makanan tersebut sampai halus, hal tersebut bertujuan agar nutrisi dan gizi pada makanan bisa terserap tubuh dengan sempurna serta makanan tersebut mudah diserap usus.

5. Tidur secara teratur
Ketika anda menjalani proses menaikan berat badan, usahakan untuk tidur secara teratur. Buatlah jadwal tidur, jangan terlalu larut malam karena tidak baik untuk kesehatan serta berat badan sulit untuk naik. Tidur yang tidak teratur dapat menurunkan berat badan maka jagalah waktu tidur anda secara teratur.

Baca juga : 6 camilan sehat cocok untuk menurunkan berat badan

Itulah tadi 5 cara ampuh menambah berat badan secara alami yang bisa anda terapkan dala kehidupan sehari jika ingin berat badan anda bertambah. Gunakanlah cara alami untuk menambah berat badan supaya bisa naik dengan sempurna. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

Related Posts: