10 Tips Cara Mudah Menjaga Kesehatan Rambut

Tips menjaga kesehatan rambut – Pentingnya menjaga kesehatan rambut dikarenakan agar membuat penampilan kita terlihat lebih menarik di hadapan orang lain terutama lawan jenis. Pastinya anda tikan akan mau jika anda memiliki rambut yang kusam, kotor dan bau. Oleh sebab itu tips kecantikan akan memberi informasi seputar tata cara yang benar menjaga kesehatan rambut anda. Di jaman sekarang menjaga kesehatan rambut banyak dilakukan oleh orang dengan menggunakan produk kosmetik agar membuat rambut mereka menjadi lebih mempesona. Namun hal tersebut juga kurang baik untuk kesehatan rambut, karena produk kosmetik tersebut belum tentu baik untuk kesehatan rambut.

Banyak orang yang berpendapat bahwa rambut adalah sesuatu mahkota yang perlu untuk dipertahankan. Hal tersebut supaya membuat seseorang akan lebih nampak cantik atau gagah, terutama dikalangan perempuan yang lebih domain untuk memiliki rambut panjang dan sehat. Namun untuk para laki laki tidak ada salahnya jika memelihara rambut mereka agar tetap sehat. Anda bisa merawat rambut anda agar tetap sehat dengan menggunakan cara alami, karena banyak manfaat pada bahan alami dan membuat rambut tetap sehat dan aman. Cara tersebut lebih hemat, anda juga tidak perlu untuk pergi kesalon serta bisa lebih menghemat tenaga dan waktu. Langsung saja anda simak tips menjaga kesehatan rambut.

10 Tips Cara Mudah Menjaga Kesehatan Rambut


Tips Cara Mudah Menjaga Kesehatan Rambut


Berikut beberapa tips kecantikan tentang cara mudah untuk menjaga kesehatan rambut anda, diantaranya :

1. Lindungi dari sinar matahari
Untuk menjaga rambut anda agar tetap sehat anda bisa melindungi dari paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan, polusi, panas, pencemaran, kotoran agar rambut anda tidak rusak. Hal tersebut dikarenakan dapat mengakibatkan rambut serta kulit kepala menjadi kering dan kotoran bertumpuk. Selain itu anda juga harus menghindari hujan secara langsung agar rambut anda tetpa dalam kondisi sehat.

2. Menyisir rambut dengan benar
Ketika batang dan akar rambut anda dalam keadaan basah sebaiknya anda jangan langsung menyisir rambut anda. tunggulah sampai rambut anda kering terlebih dahulu, hal tersebut bertujuan agar rambut anda tidak rapuh dan mudah rusak.

3. Menggunakan kodisioner
Jika anda selesai keramas ada baiknya untuk memberi kondisioner pada rambut anda, hal tersebut bertujuan agar rambut anda semakin lurus. Lakukan hal tersebut ketika selesai keramas agar hasilnya semakin maksimal.

4. Melakukan conditioning
Fungsi dari conditioning ini adalah untuk menyegel kadar air yang terdapat pada batang rambut. Lakukan conditioning dengan benar agar mendapatkan hasil sempurna, jangan terlalu banyak menggunakan conditioning karena hal tersebut hanya membuat kulit kepala anda akan menjadi berminyak.

5. Memilih jenis sampo dan kondisioner sejenis
Usahakan untuk memilih jenis sampo dan kondisioner yang sama, hal tersebut bertujuan agar memberikan hasil yang baik untuk rambut. Pilihlah dari jenis sampo dan kondisioner yang sama karena hal tersebut memiliki formulasi yang sama pula.

6. Hindari penggunaan hair dryer
Agar tidak terjadi kerusakan pada rambut anda ada baiknya jika anda menghindari menggunakan hair dryer karena hal tersebut bisa membuat rambut anda kering dan keriting karena panas dari hair dryer akan menyerap kadar air dari rambut anda.

7. Hindari mengikat rambut
Sebisanya anda harus menghidari untuk mengikat rambut, terutama mengikat rambut yang terlalu kencang karena hal tersebut bisa merusak rambut anda. maka pilihlah ikat rambut yang bersal dari kain yang lembut agar tidak merusak rambut anda.

8. Jangan menggosok rambut
Ketika anda sedang mengeringkan rambut alangkah baiknya jika anda menekan rambut anda, jangan anda gosok karena hal tersebut bisa membuat rambut anda menjadi rontok.

9. Menggunakan masker rambut
Gunakanlah masker rambut seseuai dengan pilihan dan kecocokan dengan rambut anda. banyak variasi masker rambut yang bisa anda pilih sesuai dengan rambut anda.

10. Menggunakan air dingin untuk keramas
Anda bisa menggunakan air dingin untuk melakukan keramas pada rambut anda, jangan pernah menggunakan air panas karena hal tersebut bisa merusak rambut anda.



Itulah tadi 10 tips cara mudah menjaga kesehatan rambut yang bisa anda coba dan anda terapkan dirumah anda. tips diatas sangat mudah dan tidak menggunakan modal besar dan baik untuk kesehatan rambut. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat dan solusi untuk menjaga kesehatan rambut anda.

Related Posts: