6 Cara Alami Merawat dan Mengatasi Rambut Kering

Tips kecantikan rambut – Untuk memiliki sebuah rambut yang sehat dan indah kita harus selalu menjaga dan merawatnya setiap hari, karena rambut adalah sebuah inventaris yang sangat berharga. Namun masih banyak orang orang yang mengalami kerusakan pada rambut, seperti rambut mengalami kerontokan , kering, bercabang, dll. Nah pada kali ini informasi kecantikan akan membahas tentang rambut kering beserta cara mengatasinya. Banyak orang yang mengalami gejala rambut kering, namun gejala tersebut bisa diatasi, tetapi jika dibiarkan maka akan berakibat tidak baik pada kesehatan rambut.

Perawatan rambut kering secara alami dapat anda lakukan sendiri di rumah anda. cara alami tersebut sangat mudah dan baik untuk kesehatan rambut karena tidak mengandung zat kimia dan efek samping. Sebelum rambut anda semakin kering parah alangkah baiknya segera anda atasi agar tidak menimbulkan kerontokan pada rambut serta rambut menjadi kusut dan mengembang. Anda mungkin tidak mau bukan hal tersebut terjadi pada anda, nah oleh sebab itu berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut kering menggunakan bahan alami yang bisa anda dapatkan disekitar anda.

Cara Alami Merawat dan Mengatasi Rambut Kering


Cara Alami Merawat dan Mengatasi Rambut Kering


Inilah tips dan cara untuk merawat rambut kering menggunakan bahan alami yang bisa anda coba, antara lain :

1. Menggunakan Alpukat
Manfaat pada buah alpukat baik untuk kesehatan serta buah ini sangat lezat jika dikonsumsi. Selain itu buah lapukat juka bisa di manfaatkan untuk pelembut rambut dan mengatasi rambut kering serta rambut rontok. Cara menggunakannya yaitu siapkan 1 buah alpukat lalu blender hingga halus, setelah itu oleskan pada rambut hingga rata dan diamkan hingga 20 menit dan selanjutnya anda bisa membersihkan dengan air bersih.

2. Menggunakan minyak zaitun
Khasiat pada minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi, karena sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah kerusakan rambut dan salah satunya yaitu untuk menyembuhkan rambut kering. Caranya cukup mudah yaitu basahi dulu rambut anda lalu oleskan minyak zaitun pada rambut anda hingga rata dan diamkan hingga 30 menit dan setelah itu anda bisa membesihkan dengan air bersih.

3. Menggunakan madu
Kandungan pada madu mampu untuk melembutkan rambut serta dapat mengatasi rambut kering. Caranya yaitu dengan siapkan madu 1sendok, air 4 gelas kecil lalu campur dan aduk hingga rata. Setelah itu anda bisa mengoleskan pada rambut hingga rata dan diamkan beberapa menit setelah itu bersihkan dan bilas rambut anda dengan air bersih.

4. Menggunakan lemon
Utnuk mengatasi rambut kering anda juga dapat menggunakan lemon. Caranya yaitu dengan siapkan lemon lalu peras ambil airnya hingga 2 sendok makan lalu campu dengan madu 1 sendok hingga rata. Setelah itu oleskan pada rambut hingga ujung sampai rata dan diamkan hingga 1 jam setelah itu anda bisa membersihkan dengan air bersih.

5. Campuran lemon, madu dan minyak zaitun
Untuk mengatasi rambut kering anda dapat menggunakan 3 bahan campuran, yaitu dengan air perasan lemon 2 sendok makan, madu 1 sendok makan, minyak zaitun 2 sendok makan lalu campurkan ketiga abhan hingga rata. Setelah itu anda dapat mengoleskan pada rambut hingga rata, diamkan hingga 1 jam lalu anda dapat membersihkan dengan air bersih.

6. Menggunakan cuka apel
Ada sebuah kandungan pada cuka apel yaitu alpha-hidroxy yang sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala akibat polusi dan kotoran yang menempel. Cara penggunaanya yaitu dengan menyiapkan setengah gelas cuka apel dan air bersih seperempat gelas campur hingga rata lalu gunakan untuk membilas rambut anda untuk digunakan keramas.

Baca juga : 9 cara alami mengatasi rambut bercabang

Nah itu tadi 6 cara alami merawat dan mengatasi rambut kering yang bisa anda coba dan anda lakuakn dirumah. Jangan anda biarkan rambut kering terus terusan menghampiri anda, karena banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya. Untuk mendapatkan rambut yang sehat anda dapat merawat dan menjaga rambut anda dengan cara menjaga kesehatan rambut. Cukup sekian dari arikel ini dan semoga memberi manfaat serta solusi untuk anda semua.

Related Posts: